:: Selamat Datang Di Laman Resmi Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh :: Pimpinan dan Civitas Akademika Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Siap Mewujudkan Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ::Silahkan Anda Mengunjungi Laman https://infopmb.ppnp.ac.id/ Untuk Melihat Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru 2022 ::
  1. V I S I
  2. M I S I
  3. MILESTRONES
  4. PRODI - DIII
  5. PRODI - DIV

Laman Sistem Informasi  

   
   
   

 

Ir. John Nefri, M.Si terpilih sebagai Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh

periode 2022 2026. (Foto: Tim Humas)

 

Rangkaian pesta demokrasi di kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (Politani Payakumbuh) telah sampai pada puncaknya, Kamis (16/6/22) bertempat di ruang sidang III lantai 4 Gedung Baru Politani, Tanjung Pati, dengan terpilih Ir. John Nefri, M.Si sebagai Direktur Periode 2022-2026 melalui Rapat Tertutup Senat Politani Negeri Payakumbuh dengan agenda khusus Pemilihan Direktur.  Ir. John Nefri, M.Si sebagai Direktur terpilih akan men-nahkodai Politani Payakumbuh untuk 4 (empat) tahun ke depan.

 

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, memberikan kuasa pada Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Dr. Wartanto untuk menghadiri dan memberikan suara dalam pemilihan Direktur Politani Negeri Payakumbuh.

 

Dari total 26 suara yang terdiri atas 17 suara Senat Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh dan ditambah 9 suara dari Kemendikbudristek, Ir. John Nefri, M.Si menggungguli 2 calon lainnya dengan mendulang suara 18 suara. Sedangkan calon dengan nomor urut 1, Dr. Edi Syafri, ST, M.Si memperoleh 5 suara, dan Ir. Darmansyah, MP merupakan calon nomor urut 3 meraih 2 suara serta 1 (satu) suara tidak digunakan karena salah satu anggota senat tidak hadir.

 

Berdasarkan hasil perolehan suara tersebut maka Senat Politani Negeri Payakumbuh menetapkan Ir. John Nefri, M.Si sebagai Direktur  Politani Negeri Payakumbuh terpilih  periode 2022-2026, hasil pemilihan ini diserahkan langsung oleh Ketua Senat Ir. Deni Sorel, M.Si kepada Kemendikbudristek pada saat selesai rekapitulasi hasil perolehan suara, proses selanjutnya tinggal menunggu SK dan jadwal pelantikan oleh Mendikbudristek RI.

 

 

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Dr. Wartanto, pada kesempatan tersebut menyampaikan kesannya, proses pemilihan Direktur Politani Payakumbuh berlangsung lancar, aman dan penuh kekeluargaan dengan semangat positif. “Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Direktur baru Politani Payakumbuh.

 

“Diharapkan Direktur terpilih bisa merangkul semua lini, menciptakan harmonisasi dan menyatukan seluruh potensi untuk kemajuan institusi”. Pemilihan Direktur adalah proses dan bukan merupakan tujuan akhir. Direktur sebagai pemimpin tertinggi perguruan tinggi harus siap mengejar target 8 (delapan) IKU (indikator kinerja utama) Perguruan Tinggi, ucap Sesdirjen Diksi.

 

Ir. John Nefri, M.Si setelah pemilihan mengungkapkan, rasa syukur kepada Allah SWT, semoga diberikan perlindungan, kekuatan dan petunjuk untuk bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Serta berterima kasih atas dukungan dari anggota Senat dan Kementerian sehingga dirinya terpilih sebagai Direktur untuk periode 2022-2026.

 

“Saya percaya bahwa dukungan yang diberikan untuk memimpin Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh pada periode 2022-2026, merupakan wujud dari suatu proses awal untuk kolaborasi dalam membangun Politani Payakumbuh,” ungkap, Ir. John Nefri, M.Si kepada Tim Humas. Lebih lanjut John Nefri, mengungkapkan bahwa kepercayaan yang diberikan bukan suatu yang ringan tetapi butuh tindak lanjut yaitu kebersamaan dalam membangun Politani Payakumbuh. Kita bertekad secara bersama untuk mewujudkan Politani Payakumbuh sebagai institusi pendidikan tinggi vokasi bidang pertanian yang lebih baik, unggul, cerdas dan bermartabat. “Hingar-bingar pemilihan” sudah selesai mari hilangkan segala perbedaan, dan mari bersatu dalam dalam membangunan pendidikan vokasi, sehingga slogan “vokasi kuat, menguatkan Indonesia” dapat terwujud, ucapnya.

 

Tanjung Pati, 16 Juni 2022.

Tim Humas: Kh.Israr/Irmanda/M.Ridwan

   

PENGUNJUNG  

652802
Hari Ini
Kemaren
Minggu Ini
Minggu Kemaren
Bulan Ini
Bulan Kemaren
Total Pengunjung
503
2492
3369
646895
5356
18576
652802

Your IP: 172.16.60.254
2022-08-10 06:41
   
   
© POLITANI PAYAKUMBUH