:: Selamat Datang Di Laman Resmi Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh :: Pimpinan dan Civitas Akademika Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Siap Mewujudkan Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ::Selmat Datang Mahasiswa Baru Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Tahun Akademik 2023/2024 ::
  1. V I S I
  2. M I S I
  3. MILESTRONES
  4. JURUSAN
  5. PRODI

Laman Sistem Informasi  

   
   
   

Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (PPNP) atau juga dikenal juga dengan Politani Payakumbuh, ikut mengirimkan tim relawan tanggap bencana banjir bandang, atau “galodo” yang melanda Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (11/5/2024).  Pengiriman tim relawan merupakan bentuk kepedulian Civitas Akademika dan Keluarga Besar Kampus Politani Payakumbuh terhadap bencana yang menimpa Sumatera Barat.

 

 

Direktur Politani Payakumbuh, Ir. John Nefri, M.Si, saat pelepasan tim relawan menyampaikan bahwa kepedulian ini merupakan tanggung jawab perguruan tinggi (Politani Payakumbuh) dan merupakan salah satu dari tugas utama Tri Dharma Perguruan tinggi (pengabdian kepada masyarakat) serta merupakan aksi nyata untuk berkontribusi dalam membantu masyarakat, bangsa dan negara khususnya kepada masyarakat di daerah yang tertimpa bencana. “Politani Payakumbuh mengirimkan 2 Tim relawan yang terdiri dari perwakilan organisasi kemahasiswaan (ormawa kampus) berjumlah 30 mahasiswa mahasiswa, dan juga  melibatkan relawan dari unsur mahasiswa yang tergabung dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) sebanyak lebih kurang 50 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus perguruan tinggi di Indonesia yang sedang mengikuti program PMM di Kampus Politani Payakumbuh”, ujar John Nefri saat pelepasan tim relawan Politani (Kamis, 16/05/2024). "Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak," sebut Direktur Politani.

 

 

Misi kemanusian ini dijalankan mulai tanggal 16 sampai dengan 18 Mei 2024. Tim ikut  membantu memperkuat relawan kemanusiaan di Galuang Kec. Sungai Pua, Kab. Agam Sumatera Barat. Jorong Galuang Kec. Sungai Pua merupakan salah satu wilayah yang terparah di kabupaten Agam akibat dampak banjir bandang yang terjadi pada hari Sabtu (11/05/2024) yang dipicu banjir lahar dingin dari material erupsi gunung Marapi. Untuk mengkoordinir, Tim relawan didampingi oleh pembimbing UKM KSR PMI Unit Politani Dr. Hendra Alfi dan beberapa orang Dosen Pendamping Program PMM Politani.

Tim relawan akan bertugas memperkuat tim tanggap bencana daerah di Kab. Agam yang bertugas membantu tim pembersihkan tempat ibadah, rumah warga yang terdampak banjir bandang dari material banjir, tim  asessmen detail, tim manajemen gudang logistik, tim Relief logistik, tim Water dan Sanitasi (Watsan), tim Search- rescue, serta tim Posko, Disamping itu tim juga ikut membagikan dan menyerahkan bantuan yang dikumpulkan dari sumbangan warga kampus berupa bahan makanan yang terdiri dari : beras, telur, air mineral. Bersamaan juga diserahkan kasur, pakaian layak pakai dan tandon air.

Politani Payakumbuh selalu berkomitmen untuk selalu hadir ditengah masyarakat terdampak bencana.

 

Tim Humas PPNP

   

PENGUNJUNG  

2677031
Hari Ini
Kemaren
Bulan Ini
Bulan Kemaren
Total Pengunjung
5071
4993
71615
206282
2677031

Your IP: 172.16.60.254
2024-06-19 15:06
   
   
© POLITANI PAYAKUMBUH