:: Selamat Datang Di Laman Resmi Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh :: Pimpinan dan Civitas Akademika Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Siap Mewujudkan Kawasan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) ::Selmat Datang Mahasiswa Baru Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Tahun Akademik 2023/2024 ::
  1. V I S I
  2. M I S I
  3. MILESTRONES
  4. JURUSAN
  5. PRODI

Laman Sistem Informasi  

   
   
   

 

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh resmi melepas 53 orang mahasiswa untuk mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023 (PMM 3).

PMM3 merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam koordinasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang dilaksanakan di dalam negeri selama 1 (satu) semester dari perguruan tinggi di satu klaster pulau ke perguruan tinggi di klaster pulau lainnya dan berorientasi untuk memberikan pengalaman kebinekaan melalui keikutsertaan dalam berbagai aktivitas untuk memupuk semangat persatuan dan nasionalisme Indonesia.

Program ini bertujuan untuk mempertemukan mahasiswa dari berbagai penjuru negeri untuk lebih saling mengenal satu sama lain guna belajar keragaman kebudayaan Indonesia, sambil terus meningkatkan kompetensi akademik mahasiswa.

Program PMM sudah dilaksanakan dua angkatan yaitu angkatan pertama PMM 1 tahun 2021, angkatan kedua PMM 2 tahun 2022, namun untuk pendidikan vokasi baru dimulai pada angkatan ketiga atau disebut dengan PMM 3 pada tahun 2023. Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh merupakan satu-satunya Politeknik di Sumatera Barat yang lolos menjadi Perguruan Tinggi  Vokasi Penerima pada PMM 3 dari 19 Politeknik yang lolos se Indonesia.

 

Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh selain melepas sebanyak 53 orang mahasiswa untuk mengikuti PMM 3, juga menerima sebanyak 52 orang mahasiswa dari 19 Perguruan Tinggi diluar pulau Sumatera. Direktur PPNP berkomitmen untuk mendukung penuh kegiatan dari kemendikbudristek ini, karena selain menjadi pemenuhan IKU 2, juga berharap perolehan pengalaman yang berharga, yang mampu mengubah cara pandang, cara pikir dan memberikan makna yang membekas selamanya bagi mahasiswa.

Salah satu mahasiswa yang lulus PMM 3 Jeneril Dericson dalam sambutannya mengajak teman-teman mahasiswa yang lulus berpetualang dan berjuang mengejar ilmu, cita-cita serta bersosialisasi dengan lingkungan, budaya, dan kampus baru. Jangan lupakan karakter dan budaya Minang, mari kita perkenalkan kampus Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh ke seluruh Nusantara.

Setelah itu sambutan dari Direktur PPNP Ir. John Nefri, M.Si mengatakan dari kegiatan PMM ini ada 3 flatform yang diharapkan yaitu mengeksplor dan mempelajari keberagaman budaya nusantara, berafiliasi berteman dan bergaul dengan mahasiswa dan orang dari kampus lain atau daerah lain dan kesempatan untuk belajar dari kampus lain. Dari program pmm ini diharapkan merubah atau menghilangkan mainset “katak dibawah tempurung” atau ”kaca mata kuda”. Saat menyelesaikan PMM 3 ini diharapkan mahasiswa berkembang dengan pesat dan maju, dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi perkembangan dunia saat ini. Direktur juga mengharapkan jagalah diri, jaga nama daerah dan jaga nama institusi demi kemajuan bersama.

   

PENGUNJUNG  

2675927
Hari Ini
Kemaren
Bulan Ini
Bulan Kemaren
Total Pengunjung
3967
4993
70511
206282
2675927

Your IP: 172.16.60.254
2024-06-19 13:48
   
   
© POLITANI PAYAKUMBUH